Slider

Recent Tube

Liga Spanyol

News Scroll

Liga Italia

Liga Spanyol

Liga Jerman

Gallery

» » Serbia Tantang Brasil Di Final Piala Dunia Junior

Serbia Tantang Brasil Di Final Piala Dunia Junior
Serbia Tantang Brasil Di Final Piala Dunia Junior

Brasil dan Serbia menjadi dua tim yang bertanding di laga puncak Piala Dunia U-20 di Stadion North Harbour Auckland, Selandia Baru, Sabtu (20/6) mendatang.

Kedua tim sama-sama mengalahkan dua wakil Afrika dalam babak empat besar, Rabu ini. Brasil mengungguli Senegal lima gol tanpa balas, sedangkan Serbia harus melewati babak perpanjangan waktu sebelum menundukkan kegigihan Mali 2-1. Artinya pula, untuk kali ketiga secara beruntun Serbia harus bermain 120 menit penuh sebelum mencapai babak final.

Keunggulan kualitas Brasil atas Senegal telah tersirat pada 19 menit pertama pertandingan. Pasukan Rogerio Micale itu sukses menjaringkan tiga gol ke dalam gawang Ibou Sy. Pada menit kelima Andelinou Correa membobol gawang sendiri setelah kakinya tanpa sengaja menyambar bola umpan silang Joao Pedro. Dua menit kemudian, Gulherme menggandakan keunggulan.

Tiket final Brasil kian nyata setelah Boschilia melesakkan gol ketiga ke gawang Sy. Babak pertama ditutup dengan gol keempat Brasil melalui bek Jorge, sepuluh menit sebelum turun minum. Malang tak dapat ditolak, Senegal harus bermain dengan sepuluh orang karena Elimane Cisse mendapat kartu kuning kedua.

Dominasi Brasil dilengkapi gol kedua Guilherme pada menit ke-78. Babak kedua berjalan cenderung membosankan karena jarang tercipta peluang berbahaya dari kedua tim.

Lawan Brasil di final adalah kuda hitam Serbia, yang mengalahkan sesama tim kejutan, Mali. Pertandingan di waktu normal berakhir sama kuat, 1-1. Andrija Zivkovic menghentak melalui gol pada menit keempat menyusul upaya sapu bersih Souleymane Diarra yang buruk. Namun, Mali berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-39 melalui tendangan keras Youssouf Kone.

Kedudukan sama kuat bertahan hingga 90 menit. Pada babak perpanjangan waktu, Serbia mengembalikan keunggulan berkat gol sundulan Ivan Saponjic pada menit ke-101. Upaya Mali mencari gol balasan dipersulit kartu kuning kedua yang menerpa Kone.

Serbia nyaris menambah keunggulan setelah sebuah peluang mereka menghantam mistar, namun kedudukan 2-1 cukup membawa pasukan Veljko Paunovic ini ke laga final.

Sebagai penghibur, Senegal dan Mali akan memperebutkan posisi ketiga dalam pertandingan yang dimainkan sebelum laga pamungkas.

Sumber : goal.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply